Parenting

5 Jamu Diet Alami Ini Ampuh Turunkan Berat Badan Dengan Cepat

Berat badan Anda lebih dari ideal? Ingin mulai diet dengan suplemen diet tapi khawatir ada efek sampingnya? Anda sekarang jangan bingung lagi. Karena pada kesempatan kali ini, tim herbal tv akan berbagi informasi terkait pilihan jamu diet alami yang bisa Anda racik sendiri di rumah. Selain minim akan efek samping, jamu ini juga efektif lho turunkan berat badan dengan cepat. Untuk informasi selengkapnya, simak terus ya ulasan berikut.

5 Jamu diet alami yang ampuh untuk menurunkan berat badan dengan cepat

jamu diet alami

Disamping menyehatkan tubuh, berikut adalah beberapa pilihan jamu ini bisa membuat badan Anda ideal tanpa harus diet ketat dan olahraga berat.

1# Jamu diet Kunyit asam

Jamu yang satu ini merupakan resep legendaris yang banyak diminati dari masa kemasa. Khasiatnya sendiri terkenal mampu mempercantik dan merawat organ tubuh. Kunyit yang merupakan bahan utamanya diketahui memiliki kandungan senyawa alami yang mampu membakar lemak di perut.

Selain itu, dari jamu diet tradisional ini juga mampu mengendalikan nafsu makan, mendetoksifikasi racun dalam tubuh hingga melancarkan metabolisme. Untuk itu, apabila Anda saat ini ingin menurunkan badan, cukup siapkan sejumlah bahan seperti kunyit, asam jawa dan sedikit gula merah atau madu untuk pemanis. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa mengonsumsi jamu diet ini satu hari sekali ya.

2# Teh hijau

Minuman yang satu ini telah lama dipercaya mampu meningkatkan kesehatan. Dan salah satunya yakni melancarkan metabolisme tubuh, yang mana hal tersebut memiliki peranan dalam penurunan berat badan. Sehingga teh hijau juga termasuk ke dalam salah satu rekomendasi jamu diet terbaik.

Adapun untuk mengolah teh hijau untuk menurunkan berat badan adalah dengan cara menyeduhnya. Cukup seduh sari teh hijau dengan air panas. Bagaimana, mudah dan praktis bukan?

3# Galian singset

Jamu diet masyarakat Jawa ini juga terkenal efektif mampu mengurunkan badan secara alami. Adapun untuk bahan-bahan pembuatannya sendiri adalah daun jati belanda, kunir putih juga temulawak.

Adapun untuk menurunkan berat badan, terlebih dahulu Anda bisa merebus semua bahan tersebut. Setelah itu, air rebusannya bisa diminum sebagai ramuan pelangsing. Untuk membuatnya semakin anak, Anda juga masih diperkenankan untuk menambahkan gula atau madu dalam jumlah sedikit.

4# Daun sirih

Seperti halnya jamu diet kunyit asam, racikan herbal yang satu ini juga diketahui mampu menurunkan berat badan secara alami. Selain menurunkan berat badan daun sirih juga terkenal mengatasi bau badan, gatal-gatal dan detoksifikasi. Sedangkan temu kunci juga sering dimanfaatkan sebagai obat diare dan mengatasi keputihan.

Untuk cara membuat jamu ini sendiri, Anda bisa terlebih dahulu menumbuk daun sirih dan rimbang temu kunci yang sebelumnya sudah dibersihkan. Setelah itu peras, dan minum air perasannya. Untuk membuat rasanya lebih nikmat, Anda bisa mencampurkan sedikit madu ke dalamnya. Dengan rutin mengonsumsi setengah gelas duia kali sehari, maka berat badan Anda akan cepat turun.

5# Jati cina

Meski masih dalam peredebatan, namun dari sejumlah penelitian membuktikan, bahwa teh jati cina terbukti berkhasiat dalam menutunkan berat badan. Adapun salah satu khasiat dari jamu diet ini adalah detoksifikasi tubuh.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close