Video Kesehatan

5 Tahun Deddy Corbuzier Tak Sentuh Gula, Ini Manfaat Mengurangi Asupan Gula

Manfaat Mengurangi Asupan Gula – Rahasia Deddy Corbuzier dalam menjaga kebugaran dan kesehatan ternyata salah satunya dengan tidak bersahabat dengan gula. Pria bertubuh kekar ini nyatanya sudah 5 atau 6 tahun menghindari berbagai makanan dan minuman yang mengandung gula.

Deddy Corbuzier juga mengaku awalnya memang tidak mudah dalam usahanya menghindari gula ini. Namun seiring berjalannya waktu, justru kini gula menjadi tidak enak menurutnya. Dan tidak sampai disitu juga, menurut ayah satu anak ini juga berbagai makanan yang menyebutkan low fat sudah seharunya diwaspadai, hal ini karena makanan low fat bisa lebih berbahaya dari makanan dan minuman yang mengandung gula.

Tak kita pungkiri bahwa gula ini memang tarasa manis, namun kita juga perlu tahu bahwa akibat gula bagi tubuh tidaklah manis. Maka dari itu penting bagi kita untuk mengurangi asupan gula dalam makanan keseharian kita. Dan meskipun susah, yang jelas pada saat kita mengurangi gula maka manfaatnya akan langsung terasa oleh tubuh. Dan berikut inilah manfaat mengurangi asupan gula dalam menu makanan kita.

Baca Juga : Cara Diet OCD Ala Deddy Corbuzier Yang Benar Dan Cepat Berhasil

Manfaat Mengurangi Asupan Gula

  • Wajah yang Tampak Muda
    Ketahuilah bahwa gula ini menghasilkan keriput pada wajah, ini disampaikan oleh Anthony Youn, MD, salah satu dokter bedah plastik di Michigan.
    Dan tidak hanya itu dengan kita mengurangi gula maka akan bantu mengurangi glukosa serta kenaikan insulin dalam darah, hingga pada akhirnya bisa mengurangi peradangan yang bisa mengakibatkan kulit tidak segar. Dampak baik bagi kulit saat kita mengurangi asupan gula ini bisa kita rasakan setelah 14 hari berhenti.
  • Membuat Perasaan Lebih Gembira.
    Sebagian dari Anda mungkin mengira bahwa dengan kita menyicipi makanan manis bisa membuat lebih bahagia. Namun nyatanya konsumsi gula ini berkaitan dengan tingkat depresi yang dialami oleh seseorang.
    Dan mungkin ini karena gula dapat menyebabkan peradangan kronis dan mempengaruhi fungsi otak . Dan ketika mengurangi asupan gula, maka kita bisa merasakan suasana hati yang membaik dalam waktu kurang lebih satu hingga dua minggu.
    Dalam sebuah riset yang dipublikasikan di The American Journal of Clinical Nutrition tahun 2015, bagi meraka yang mengkonsumsi makanan dengan indeksi glikemik yang tinggi, termasuk juga untuk yang tinggi gulanya, maka lebih rentan mengalami depresi apabila dibandingan dengan mereka yang tidak mengkonaumsi kudapan manis.
  • Lemak Dalam Tubuh Menghilang
    Menurut sebuah study di Harvard School of Public Health in Boston, pada umumnya kita mengkonsumsi 22 sendok teh gula dalam setiap harinya, dan ini setara dengan kalori 350 kalori.
    Padahal gula sendiri dapat mengakibatkan keinginan untuk terus makan, sehingga apabila kita menguranginya, maka kita juga akan memasukan lebih sedikitnya kalori dalam tubuh kita dan ini akan berdampak pada tubuh kita yang akan lebih langsing.
    Tidak hanya itu tubuh manusia juga ternyata kurang peka untuk rasa kenyang yang diakibatkan oleh gula, sehingga menyebabkan kita sering kali makan terlalu banyak kalori. Dan pada saat kita menggantinya dengan makanan lain, maka tubuh kita bisa memberikan sebuah sinyal kenyang, maka hasilnya dalam beberapa minggu tanpa konsumsi gula, kita akan kehilangan lemak pada pinggang.
  • Menjadi Jarang Sakit
    Sebuah penelitian yang telah dipublikasikasn oleh Journal of Clinical Nutrition menemukan bahwa menyantap 100 gram gula maka bisa menurunkan kemampuan sel darah putih dalam tubuh dalam melawan bakteri hingga 50%.
    Dan tidak hanya itu gula juga bisa menimbulkan munculnya radang yang lantas ini bisa menurunkan kemampuan tubuh dalam melawan penyakit seperti halnya batuk dan juga pilek. Dan oleh sebab itulah, saat tubuh kita berhenti dalam mengkonsumsi gula maka tentunya kita akan lebih jarang sakit.
  • Resiko Penyakit Diabetes yang Berkurang.
    Untuk dua jam pertama tanpa konsumsi gula, prankeas akan mulai untuk mengurangi produksi insulin, dan hati akan membuang racun didalamnya. Dan ini artinya dengan kita mengurangi gula maka bisa membuat tubuh kita mempunyai kesempatan dalam membuat racun dan bisa menjalankan detoksifikasi secara alami.
    Proses tersebut membutuhkan waktu yang lama apabila kita resisten terhadap insulin seperti contohnya untuk pasien pra diabetes yang mana tubuh tidak dapat menggunakan insulin dengan lebih efektif.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close