Parenting

6 Tips Agar Hamil Anak Kembar Perempuan Tanpa Proses Bayi Tabung

Hamil anak kembar perempuan merupakan hal yang paling didambakan oleh sebagian besar pasangan suami istri. Bahkan beberapa diantaranya rela mengeluarkan koceh yang sangat dalam untuk mendapatkan bayi kembar dengan perantara melakukan proses bayi tabung. Selain itu, ternyata masih banyak tips lainnya yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan peluang Anda hamil Anak kembar perempuan.

Tips agar hamil anak kembar perempun selain melakukan program bayi tabung dengan metode alami

hamil anak kembar

Menurut data umum medis, sebanyak 33 kehamilan terdapat 1 wanita yang bisa hamil juga melahirkan Anak kembar. Dan hal tersebut menujukkan, sejak 20 tahun terakhir, ternyata ada peningkatan kelahiran anak kembar sebanyak 74%. Baik itu dengan cara program, treatment kesuburan dan lainnya. Apabila Anda juga ingin mengetahui cara agar bisa hamil anak kembar perempuan tanpa harus melakukan program bayi tabung, beberapa tips ini bisa Anda usahakan.

1. Mengetahui adanya riwayat keluarga kembar

Jika terdapat garis keluarga atau riwayat keluarga dengan gen kembar, Anda sangat beruntung. Hal tersebut diketahui dapat meningkatkan peluang hamil anak kemar lebih tinggi, dibanding dengan wanita yang tidak memiliki gen keturunan kembar.

2. Mengandung di usia tua

Penelitian menunjukan, bahwasannya mereka yang hamil di usia tua memiliki potensi besar untuk hamil anak kembar. Hal tersebut lantaran tubuh akan lebih sering melakukan pelepasan lebih dari satu kali saat usia bertambah. Dan ini juga alasannya mengapa tak sedikit dari wanita usia 35 hingga 45 tahun melahirkan anak kembar. Hanya saja, resiko komplikasi kehamilan juga akan lebih besar seiring bertambahnya usia.

3. Tambah berat badan Anda

Apabila Anda memiliki postur tubuh kurus, maka sebaiknya naikkan berat badan Anda. Hal ini sendiri merupakan salah satu saran yang diberikan secara langsung oleh dokter apabila Anda menginginkan anak kembar. Selain dari pada itu, penelitian juga menunjukkan bahwasannya kenaikan berat badan dapat memperbesar peluang hamil anak kembar karena kesuburan area reproduksi juga diduga bertambah.

Wanita dengan berat badan lebih (BMI 30) memiliki potensi lebih besar hamil anak kembar dibanding dengan wanita bertubuh kurus. Begitu juga dengan wanita yang memiliki postur tubuh tinggi memiliki kesempatan hamil anak kembar lebih besar dibanding wanita berbadan pendek.

4. Memperbanyak mengonsumsi asam folat

Jika Anda kini ingin segera dikarunia bayi kembar, maka perhatikan pula gizi yang Anda konsumsi. Sebaiknya perbanyak mengonsumsi makanan tinggi asam folat guna mendukung reproduksi yang subur juga potensial untuk hamil anak kembar. Selain dari pada itu mengonsumsi asam folat juga mampu meningkatkan hormon yang mendukung perkembangan sel telur lebih sehat juga pelepasan sel telur yang subur.

Baca juga: 6 Tips yang Perlu Dilakukan Agar Bisa Hamil Anak Perempuan

5. Mengonsumsi makanan tertentu

Salah satu makanan yang dianjurkan apabla ingin hamil anak kembar adalah memperbanyak mengonsumsi susu ataupun mengonsumsi makanan olahan susu seperti halnya keju dan yogurt. Hormon yang tekandung dalam susu sapi diketahui mampu meningkatkan kesuburan sehingga mudah hamil anak kembar.

Selain itu, perbanyak juga mengonsumsi umbi-umbian seperti singkong dan ubi. Didalamnya, terkandung senyawa yang dipercaya mampu menyuburkan area reproduksi tubuh, terlebih pada kulit ubi. Sehingga setelah ubi di bersihkan dan di rebus, Anda bisa memakan ubi langsung dengan kulitnya. Makanan lain yang banyak di rekomendasikan agar bisa segera mengandung bayi kembar perempuan adalah perbanyak mengonsumsi buah dan sayuran serta mengonsumsi makanan asam sebelum ovulasi.

6. Posisi seks

Tak sedikit yang mempercayai bahwasannya posisi seks juga memiliki peranan penting dalam meningkatkan kehamilan anak kembar. Beberapa posisi seks tersebut diantaranya adalah:

  • Posisi side by side. Di posisi ini, istri dapat membungkuk kedepan sementara pasangannya melakukan pentrasi dari arah belakang.
  • Misionaris. Posisi yang paling sederhana dan populer ini juga dipercaya dapat memberikan peluang yang besar guna mendpatkan anak kembar.
  • Standing position. Posisi seks berdiri ini dipercaya mampu memberikan penetrasi yang dalam, sehingga lebih menguntungkan sperma karena dengan mudah masuk ke dalam sel telur.
  • Doggy style. Pada saat posisi akan orgasme pada posisi ini, leher rahim istri bisa berada lebih dekat dengan sejumlah sperma yang mencari sel telur.

Mengetahui sedikit proses kehamilan anak kembar

Mendapatkan kehamilan anak kembar, sejatinya bukanlah perkara yang mudah. Terlebih pabila Anda bersama pasangan memang tidak memiliki riwayat keluarga dengan kehamilan kembar. Karena salah satu faktor yang menjadi peluar besar untuk mendapatkan kehamilan bayi kembar adalah faktor genetik dan juga melalui program bayi tabung.

Namun yang perlu Anda pahami terlebih dahulu adalah bahwasanya kehamlan kembar terbagi menjadi dua macam. Yakni kembar franetal dan kembar identik (monozigot). Adapun untuk kehamilan anak kembar fraternal sendiri terjadi pada saat dua sel telur yang berbeda dibuahi oleh dua sperma yang berbeda pula.

Dan pada saat berkembang, setiap janinanak kembar memiliki plasenta juga kantun ketubannya sendiri. Maka dari itu, bayi kembar fraternal bisa berbeda jenis kelamin, serta wajah kedua anak yang tidak terlalu mirip. Karena kembar fraternal tidak jauh berbeda dengan akaka adik pada umumnya, hanya saja janin kembar tumbuh dan lahir secara bersamaan.

Sedangkan pada janin kembar identik (monozigot) terjadi pada saat satu sel telur yang telah dibuahi terpisah juga kemudian berkembang menjadi dua fetus atau janin. Jenis kembar ini, bisa saja berbagi plasenta namun biasanya setiap janin memiliki ketuban secara terpisah. Dan karena berbagi gen yang sama, maka kembar identik ini akan memiliki penampilan yang sama persis dan selalu memiliki jenis kelamin yang sama.

Meski Anda tidak memliki unsur genetik atau tdak memiliki garis keturunan kembar dari 2 belah pihak keluarga, namun Anda sebaiknya tidak berkecil hati terlebih dahulu. Karena cara kehamilan kembar juga bisa diusahakan, seperti salah satunya dengan beberapa tips agar hamil anak kembar perempuan diatas. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close