KesehatanVideo Kesehatan

Ashraf Sinclair Meninggal Karena Serangan Jantung, Kenali Gejalanya!

Herbal TV – Di awal tahun 2020 ini, kabar duka kembali melanda dunia hiburan Indonesia. Ashraf Sinclair, seorang aktor sekaligus suami dari aktris Bunga Citra Lestari dikabarkan meninggal pada hari ini, Selasa 18 Februari 2020. Ashraf Sinclair meninggal menjadi pemberitaan yang mengejutkan bagi banyak orang, terutama di kalangan keluarga dan sahabat yang ditinggalkan. Pasalnya, Ashraf dikenal sebagai sosok yang sehat dan tidak terdengar memiliki riwayat penyakit yang serius.

Menurut pernyataan seorang manager Bunga Citra Lestari, Ashraf Sinclair diketahui meninggal akibat adanya serangan jantung mendadak. Serangan jantung merupakan penyebab Ashraf Sinclair meninggal di usianya yang ke-40 tahun. Kondisi serangan jantung ini sudah sering menyebabkan kematian mendadak pada banyak orang di seluruh dunia. Indonesia termasuk salah satu negara dengan kasus serangan jantung terbanyak. Nah, sebenarnya apa sih serangan jantung itu? Mari kita simak pembahasannya berikut ini.

Apa Itu Serangan Jantung?

Serangan jantung yang merupakan penyebab meninggalnya Ashraf Sinclair ini merupakan suatu kondisi dimana aliran darah pada jantung tersumbat di pembulug darah. Adapun pembuluh darah yang sering menjadi tempat tersumbat adalah pembuluh darah koroner. Dalam pembuluh darah tersebut, ada tumpukan kolestrol yang telah lama tertimbun hingga menimbulkan plak dan pada akhirnya menghambat aliran darah ke jantung. Saat jantung tidak mendapatkan pasokan darah, maka kinerjanya akan terhambat bahkan berhenti. Saat kinerja jantung terhambat, maka disitulah semua komplikasi dimulai.

Seseorang yang terkena serangan jantung dapat dengan mudah mengalami berbagai komplikasi yang bisa mengarah pada kematian. Komplikasi yang ditimbulkan oleh serangan jantung bukanlah komplikasi yang sepele. Adapun komplikasi yang bisa terjadi diantaranya adalah timbulnya aritmia atau gangguan detak jantung, terjadinya kondisi gagal jantung, terobeknya jantung dan terjadi shok pada kardiogenik.

Apa Saja Gejala Serangan Jantung?

Pada beberapa kasus, serangan jantung tidak menimbulkan gejala sama sekali. Namun meski begitu, ada sebagian kasus yang diketahui menunjukkan beberapa gejala. Lalu, apa saja gejala yang bisa dirasakan saat seseorang mengalami serangan jantung?

  • Dada terasa nyeri dan sulit untuk bernapas
  • Kepala terasa pusing dan terasa hampir pingsan
  • Munculnya keringat dingin pada tubuh
  • Timbul perasaan waswas dan gelisah
  • Debaran jantung tak beraturan

Nah itulah beberapa gejala yang mungkin muncul sebagai tanda awal terkena serangan jantung.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close