Video Kesehatan

Buah yang Dipercaya Bantu Mempercepat Menstruasi

Buah yang Dipercaya Bantu Mempercepat Menstruasi – Sahabat Herbal TV apakah ada diantara Anda yang memiliki siklus menstruasi yang tidak teratur ? pada dasarnya siklus menstruasi dapat dihitung dari hari pertama haid ke hari pertama haid berikutnya. untuk siklus menstruasi yang normal dapat berlangsung selama 28 hari. Tetapi bagi wanita yang siklus menstruasinya tidak teratur, maka siklus ini dapat berlangsung kurang dari 21 hari atau bisa lebih dari 35 hari.

Ada berbagai macam penyebab haid tidak lancar. Seperti misalnya ketidakseimbangan hormon, adanya perubahan hormon dalam tubuh, menggunakan alat kontrol kehamilan yang tidak cocok dengan tubuh, melakukan gaya hidup yang kurang sehat dan lain sebagainya.

Dan berikut ini Buah yang Dipercaya Bantu Mempercepat Menstruasi, dan bantu melancarkan secara alami.

  1. Buah Pepaya
    Dengan mengkonsumsi pepaya mentah dipercaya dapat membantu kontraksi serat otot dalam rahim, hingga pada akhirnya bisa mengatur aliran menstruasi. Untuk pepaya hijau juga baiknya dikonsumsi secara teratur selama beberapa bulan guna memastikan mendapatkan siklus mentruasi yang teratur tiap bulannya.
  2. Buah Nanas
    Buah nanas dikenal mempunyai kandungan bromelain, yang mana merupakan enzim yang dapat mempengaruhi estrogen serta hormon lainnya, dan dapat menghilangkan kram dan rasa sakit kepala selama menjalani menstruasi.

    Dalam sebuah penelitian juga disebutkan bahwa bromelain ini bisa membantu dalam mengurangi peradangan, sehingga dapat ikut serta membantu penyebab dari menstruasi tidak teratur yang berhubungan dengan peradangan dalam tubuh.
  3. Buah Anggur
    Buah anggur ternyata mengandung sumber vitamin yang menakjubkan seperti vit A, vit C, sumber tembaga, potasium, dan juga serat. Kandungan kandungan inilah yang mana dipercaya dapat menjadi solusi efektif dalam bantu melancarkan menstruasi yang tidak lancar. Untuk membantu melancarkan menstruasi, Anda bisa mengkonsumsi segelas jus anggur ini selama kurang lebih 3 minggu sebelum mengalami masa menstruasinya dimulai.
  4. Sawo
    Siapa sangka kandungan buah sawo ini mempunyai banyak manfaat, seperti salah staunya bantu melancarkan haid. Anda juga dapat mengkonsumsi buah sawo ini saat sedang menstruasi guna bantu mengurangi rasa sakit. Diketahui buah sawo ini dapat dikonsumsi langsung atau diolah menjadi jus.
  5. Beragam Jenis Buah yang Mengandung Vitamin C
    Diperkirakan juga bahwa buah yang mengandung vitamin C ini dapat meningkatkan kadar estrogen dan bisa menurunkan kadar progesteron yang mana bisa menyebaban rahim berkontraksi, yang mana diikuti dengan lapisan rahim runtuh hingga akhirnya timbulkan darah menstruasi. Beberapa diantaraanya buah yang mengandung vitamin C adalah jambu biji, jeruk, strowberry, mangga dsb.
  6. Wortel
    Wortel ini kaya akan kandungan zat besi, vit K, vit A, vit C, vit B6, vit E, kalium fosfor dan tentunya masih banyak lagi. Kandungan dalam sayuran yang satu ini dapat bantu meningkatkan fungsi hormon sehingga bantu melancarkan haid.

Baca Juga : Makanan Sehat Yang Baik Bagi Penderita Diabetes, Aman dan Lezat!

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close