Video Kesehatan

Cara Cegah Virus Corona Menurut WHO

Cegah virus corona- Saat ini kasus virus corona (COVID-19) ternyata masih terus bertambah. Dan sampai saat ini saja secara total sudah tercatat 73.348 kasus virus corona. Dan dari data ini telah diketahui 1.868 korban tewas yang disebabkan oleh vrius corona. Meski demikian ada sekitar 10.615 pasien yang sebelumnya terjangkit, dinyatakan pulih dari Covid-19.

Sebagai langkah upaya pencegahan virus berlanjut serta untuk lebih memastikan seseorang untuk tetap sehat salah satunya adalah dengan mencuci tangan. Mencuci tangan ini adalah salah satu langkah untuk pencegahan virus corona yang sudah seharunya kita lakukan, serta menjadi upaya pencegahan yang mudah untuk dilakukan setiap orang.

Cara Cegah Virus Corona

Seperti yang sudah kita ketahui, virus corona ini bisa untuk menyebar apabila ada tetesan cairan tubuh yang terinfeksi, seperti lendir atau air liur yang mana ini tersebar melalui udara atau ke permukaan. Dan sama halnya dengan virus lain, salah satu cara guna membunuh kuman yaitu dengan mencuci tangan serta memastikan bahwa kita mencucinya cukup lama.

Seseorang dianjurkan untuk mencuci tangan menggunakan air hangat dan juga sabun kurang lebih selama 20 detik, dengan menggunakan sabun kira kira 3 kali tekanan pada botol cuci tangan.

Dan yang perlu untuk diperhatikan pada saat mencuci tangan, yaitu tangan harus mendapatkan gosokan dengan cepat. Serta pastikan punggung tangan dan jari jari bagian dalam juga terusap sabun dengan rata.

Baca Juga : 8 Jenis Makanan Yang Dapat Meningkatkan Kesehatan Jantung

Nah meskipun hingga saat ini belum adanya vaksin dalam mencegah infeksi virus corona. Namun ada cara terbaik lainnya yang mana bisa mencegah infeksi. Dan salah satunya dengan menerapkan beberapa langkah lainnya berikut ini :

  • Menghindari kontak langsung dengan orang yang menderita demam atau batuk.
  • Selalu menutup hidung dan mulut saat bersin dan juga batuk.
  • Cari pertolongan, apabila mengalami demam, batuk yang disertai sesak napas.
  • Hindari juga kontak langsung dengan hewan tanpa menggunakan perlindungan
  • Menghindari makan produk hewani yang mentah atau kurang matang, serta berhati hati ketika memegang daging yang mentah.
  • Dan yang terakhirnya sering mencuci tangan menggunakan alkohol atau air hangat dan juga sabun.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close