Parenting

5 Cara Cepat Hamil Bagi Pasangan Baru Menikah Yang Mudah Dilakukan

Kehamilan merupakan salah satu momen yang paling dinantikan, terlebih bagi sebagian besar pasangan yang baru menikah. Nah, bagi Anda yang akan mau[un kini tengah menjalani program kehamilan, ketahui juga berbagai cara cepat hamil setelah menikah berikut. Dimana berbagai cara tersebut diketahui mampu meningkatkan peluang guna mendapatkan keturunan secara alami.

Sekilas mengenai proses terjadinya kehamilan

cara cepat hamil

Tahukah Anda? setiap bulannya wanita memiliki peluang untuk hamil 15-25%. Dan Anda memiliki peluang besar untuk hamil, apaila Anda bersama suami berhubungan seks pada saat memasuki masa subur, atau saat ovarium melepaskan sel telur (ovulasi). Sel telur tersebut biasanya dapat bertahan hidup selama 12-24 jam sejak dilepaskan.

Masa subur sendiri terjadi sekitar 14 hari setelah hari pertama masa haid, apabila Anda memiliki siklus haid normal selama 28 hari. Adapun jika Anda memiliki siklus haid tidak teratir, masa subur biasanya diketahui sekitar 12-14 hari sebelum hari pertama haid.

Adapun kehamilan sendiri terjadi pada saat sperma membuahi sel telur dalam masa ovulasi. Apabila Anda bersama pasangan berhubungan seks sebelum masa tersebut, kemungkinan proses pembuahan bisa saja terjadi. Karena sperma yang telah masuk diketahui dapat bertahan hidup dalam tubuh wanita hingga 7 hari. Sehingga Anda tak perlu khawatir karena kesulitan untuk menghitung masa-masa ovulasi.

Cara cepat hamil bagi pasangan baru menikah yang mudah dilakukan

Selain mengetahui masa subur sang istri, terdapat beberapa tips atau cara yang dapat dilakukan oleh pasangan pasutri yang baru menikah agar segera mendapatkan buah hati. Diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Cara cepat hamil dengan berhubungan seks secara teratur

Cara cepat hamil yang pertama adalah melakukan hubungan seks dengan pasangan Anda secara teratur. Peluuang sperma membuahi sel telur sendiri terbilang kecil, yakni di masa-masa ovulasi dan hari ovulasi itu sendiri. Sehingga hal yang bisa Anda lakukan adalah berhubungan seks dalam periode tersebut.

Hanya saja masalahnya, peneliti menemukan bahwasannya tubuh Anda sering kali tidak berproses tepat seperti mesin, karena masa-masa ovulasi bisa bergerser kapan saja karena berbagai faktor misalnya stres atau berolahraga berat. Bahkan apabila Anda memiliki siklus haid teratur, maka ovulasi bisa terjadi kapan saja.

Maka dari itu, untuk mencegah terjadinya pergeseran masa ovulasi, disarankan unruk berhubungan seks secara rutin 3-4 kali dalam seminggu. Dan pastikan suami Anda memilii kadar sperma yang cukup serta Anda maupun pasangan tidak menggunakan alat kontrasepsi apapun.

2. Pola hidup sehat

Memiliki pola hidup sehat njuga merupakan salah satu hal yang penting dilakukan untuk merencanakan kehamilan. Untuk itu, Anda disarankan untuk berolaharaga secara teratur dan memiliki berat badan ideal. ini bertujuan untuk meningkatkan kesuburan. Hanya saja perlu diingat, apabila berolahraga berlebihan, maka berakibat sebaliknya.

Selain itu, Anda juga disarankan untuk mengonsumsi makanan yang bernutrisi tinggi serta menjaga kebersihan makanan serta mencuci tangan setelah memasak atau menyiapkan makanan. Selain itu, periksakan juga kesehatan Anda untuk menemukan kemungkinan halangan Anda mendapatkan keturunan. Karena penyakit kronis seperti miom, kista ovarioum endometriosis juga PCOS yang diderita oleh salah seorang dari pasangan mampu mempengaruhi peluang kehamilan.

3. Mengonsumsi asam folat

Selain penting untuik perkembangan janin, asam folat yang berasal dari makanan atau suplemen juga disarankan dikonmsumsi selema aperencanaan kehamilan. Setidaknya selama 3 bulan hingga awal kehamilan.

Untuk asam folat alami banyak terkandung dalam berbagai jenis sayuran. Diantaranya adalah brokoli, kacang hijau, bayam, kentang juga sereal. Adapun para wanita disarankan untuk mengonsumsi 400 mikrogram perharinya.

4. Hindari kebiasaan tertentu

Beberapa kebiasaan sebaiknya perlu Anda hindari. Karena selain dapat membahayakan kesehatan, juga dapat mengganggu Anda dalam perencaanaan kehamilan. Sehingga membuat peluang Anda untuk segera hamil menjadi keci. Adapun berbagai kesbiasaan tersebut diantaranya seperti:

  • Merokok. Tak hanya berbahaya bagi kesehatan, kebiasaan ini juga mampu mengurangi kesuburan. Bahkan nantinya mampu membahayakan kandungan Anda.
  • Mengonsumsi minuman keras dan OPbat terlarang. Kebiasaan ini juga mampu menurunkan tingkat kesuburan juga membahayakan calon bayi.
  • Terlalu banyak mengonsumsi vitamin A seperti hati hewan.
  • Konsumsi daging dan telur setengah matang dan ikan mentah lantaran beresiko mengandung bakteri, virus atau parasit. Hindari juga ikan yang berpotensi mengandung merkuri.

3. Posisi hubungan intim

Bagi Anda yang kini sedang menjalani program kehamilan, mengetahui posisi hubungan intim sangat diperlukan. Karena hal tersebut dianggap manjur untuk dilakukan, khususnya sebagai salah satu cara cepat hamil setelah haid. Adapun berbagai posisi tersebut diantaranya adalah:

  • Misionaris. Posisi yang dapat membantu Anda cepat hamil ini adalah posisis klasik yang dilakukan dengan cara pria diatas dan wanita dibawah. Menurut sejumlah penelitian kecil seputar Inseminasi Instrauterine (IUI) yang menemukan, bahwasannya posisi tubuh tetap horizontal setelah proses insemionasi mampu meningkatkan peluang terjadinya kehamilan.
  • Doggy style. Posisi ini juga dipercaya mampu memberikan penetrasi sedalam dan sebanyak posisi misionaris. Dilansir dari halaman Baby Center, hasil MRI dari posisis seks ini mengkonfirmasi bahwasannya ujung penis mencapai ruangan antara leher rahim juga dinding vagina, sehingga dapat meningkatkan peluang terjadinya kehamilan sebagaimana sama dengan posisi misionaris.
  • Women-on-top. Posisi wanita diatas juga dipercaya menjadi salah satu cara cepat agar Anda hamil. Pada beberapa wanita, posisi ini merupakan posisi paling menggairahkan. Sehingga memungkinan wanita mengalami tambahan rangsangan yang dipercaya baik untuk mennciptakan kehamilan.

Nah itulah 5 cara cepat hamil bagi Anda pasangan yang baru menikah. Ikuti dan lakukan setiap langkahnya, agar Anda segera menimang buah hati. Jangan lupa sertai juga dengan memanjatkan doa kepada yang Maha Kuasa, agar segera mendapatkan Anak dari hasil pernikahan Anda. Bahkan dalam ajaran Agama Islam bahkan dalam kepercayaan lainnya, masing-masing memiliki doa khusus agar cepat hamil lho.

Adapun berbagai cara agar cepat hamil tersebut, juga efektif dilakukan Bagi pasangan yang telah lama menikah serta bagi Anda yang baru lepas KB, baik itu pil, suntik maupun spiral. Adapun bagi Anda yang baru saja mengalami keguguran, ataupun tengah memiliki gangguan kesehatan seperti miom, keputihan berlebih, rahim kering dan gangguan kesehatan lainnya yang berpengaruh terhadap peluang kehamilan, sebaiknya segera Anda konsultasikan lebih lanjut dengan ahli medis.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close