Parenting

Cara Diet OCD Ala Deddy Corbuzier Yang Benar Dan Cepat Berhasil

Saat ini, metode diet untuk menurunkan berat badan begitu beragam. Salah satunya adalah diet OCD yang dipopulerkan oleh Artis Indonesia Deddy Corbuzier. Namun untuk mendapatkan hasil yang diinginkan, ada beberapa cara yang meliputi panduan dan tahapan yang perlu diperhatikan saat melakukan diet ini. Untuk itu, ketahui informasi selengkapnya, dalam ulasan berikut.

Apa itu diet OCD?

cara diet ocd ala deddy corbuzier yang benar dan cepat berhasil

OCD atau Obsessive Corbuzie’s Diet merupakan salah satu metode diet yang yang diperkenalkan sekaligus dipopulerkan sejak tahun 2013 oleh mentalis ternama Indonesia, Deddy Corbuzier. Meski pada awalnya banyak menuai kontra, namun nyatanya kini diet ini semakin banyak digandrungi, bahkan tak sedikit yang memberikan testimoni positif setelah mengikuti program diet ini.

Menurut Deddy sendiri, diet OCD ini ia ciptakan layaknya menjalankan puasa. Hanya saja apabila puasa untuk menambah pahala, dan jika melakukan OCD bertujuan untuk turunkan berat badan. Sehingga, diet ini sendiri menggunakan sistem jendela makan sebagai metodenya. Adapun jendela makan sendiri ialah lamanya waktu pada saat Anda diperbolehkan makan selama rentan waktu 24 jam.

Lalu, Bagaimana Cara diet OCD ala Deddy Corbuzier yang benar?

Seperti yang disampaikan diatas, bahwasannya OCD merupakan diet yang menggunakan metode jendela makan. Di waktu jendela makan tersebut Anda diperbolehkan makan apapun dengan syatart tidak berlebihan atau gila makan, Dan diluar itu, Anda hanya diperbolehkan untuk minum air putih.

Berikut adalah berbagai cara diet COD yang tepat berdasarkan jendela makannya.

Jendela makan pertama (16:8)

Panduan pertama menjalankan diet ini, sangat disarankan dilakukan pada tahap awal atau untuk pemula. Pada jendela makan ini, Anda diperbolehkan makan atau minum apa saja selama 8 jam dalam sehari (24 jam). Dan saat jendela makan Anda habis, Anda harus puasa selama 16 jam. Seama itu, Anda tidak boleh mengonsumsi makanan serta miuman apapun, terkecuali air utih.

Misal, Anda memulai diet OCD pukul 07 pagi, aka Andabisa makan apapun hingga pukul 3 sore. Setelah dendela makan berakhir atu selepas pukul 3 or, Anda harus berpuasa dengan hnya minum air putih saja samapai esok hari jam 7 pagi. Jendela makan ini ada baiknya dilakukan oleh pemula dalam waktu yang teratur alam kurun waku dua minggu.

Jendela makan kedua (18:6)

Pada metode OCD kedua ini, ada sedikit pnambahan dan perubahan waktu diet. Di metose kedua ni, Anda diperboleshkan mengonsumsi mkanan apa saja hanya dalam duarasi 6 jam. Selepas itu, Anda diwajibkan untuk berpuasa selama 18 jam.

Misalnya, Anda membuka jen dela makan kedua ini di jam 10 pagi. Maka 6 jam berikutnya, yakni pukul 4 sore, Anda sudah mulai berpuasa selama 18 am kedepan atau hingga keesokan paginya pukul 10 pagi. Saat Anda berpuasa, Anda tidak diperboleshkan unruk mengonsumsi makanan atau minuman apapun terkecuali air putih. Nsh bagi Anda yang ini melakukan tahap ini, ada baiknya Anda harus melewati jendela puasa tahap pertama dan juga baiknya dilakukan selama 2 minggu.

Jendela makan ketiga (20:4)

Pada tahap ini, tubuh dirasa telah mampu menyesuaikan diri dengan pola makan yang kita jalani selama melakukan metode diet ini. Sehingga Anda bisa memulai tahap ini dengan jendela makan yang lebih sedikit, yakni 4 jam saja dalam satu hari.

Untuk cara dilakukan tidak jaug berbeda dengan jendela makan thap satu dan tahap dua. Perbedaannya hanya terletak pada jendela makan dan waktu puasa. Namun, aabila Anda merasa kesulitan pada taha yang cukup berat ini, maka Anda diperbiolehkan untuk berahan di jendela makan tahap 2.

Jendela makan keempat (23:1)

Ini merupakan tahapan terakhir yang cukup berat dan sulit untuk dilakukan dalam metode ini. Bagaimana tidak, dalam tahapan ini Anda harus berpuasa selama 24 jam. Namun bukan berarti dalam sehari Anda tidak diperbolehkan makan sama sekali. Anda tetap diperbolehkan makan, namun hanya sekali dalam sehari.

Misal, Anda memulai diet dengan membuka jendela maan pada jam 5 sore, maka Anda bisa makan lagi pada ja 5 sore keesokan harinya. Selama rentan waktu tersebut, Anda hanya diperbolehkan untuk mengonsumsi air putih sampai jendela makan keesokn harinya. Namun untuk melakukan tahap ini, pastikan Anda telah mengombinasikannya dengan tahapan diet OCD sebelumnya. Anda juga bisa mencoba tahap ini selama dua mingu ini. Ini bertujuan agar tubuh tidak mengalami kekurangan nutrisi ataupun menimbulkan masalah lain untuk kesehatan Anda.

Adapun bagi Anda memiliki riwayat diabetes, gangguan matang, tekanan darah rendah dan riwayat kesehatan lainnya, Ada baiknya konsultasikan terlebih dahulu dengan ahli sebelum melakukan metode diet ini.

Nah itulah cara diet OCD yang benar untuk menurunkan berat badan. Selain dari pada itu, terdapat beberapa tips penting yang perlu Anda lakukan untuk menuai kesuksesan dalam menurunkan berat badan Anda dengan metode diet ala Dedy Corbuzier ini. Diantaranya adalah melewatkan sarapan, tidak makan berlebihan saat masuk jendela makan, tetap memenuhi asupan nutrisi seperti karbohidrat, protein, vitaim dan mineral, melakukan tahapan diet OCD dengan tepat untuk pemula serta rutin berolahraga.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close