Parenting

Ampuh! Ini Cara meredakan gejala flu Hanya Dalam Waktu Semalam

Cara meredakan gejala flu pada dasarnya dapat dilakukan dengan melakukan beberapa langkah mudah. Tidak perlu obat, berikut akan kami informasikan beberapa tips guna menghilangkan gejala awal flu hanya dalam waktu semalam. Berikut tim herbal TV sajikan informasi selengkapnya hanya untuk Anda.

cara meringankan gejala flu

Flu memang bukanlah penyakit berbahaya bahkan mematikan. Hanya saja masalah kesehatan yang sering juga disebut dengan influenza ini tentunya dapat memicu ketidanyamanan. Adapun gejala awal flu diantaranya seperti keluarnya ingus atau lendir, baik sekali atau secara terus menerus. Adapun gejala lainnya bisa meliputi rasa sakit dan gatal di tenggorokan, kepala terasa sakit dan berat, pegal-pegal dan lainnya.

Nah, jika Anda mulai merasakan berbagai gejala awal flu tersebut, maka sangatlah penting untuk mengatasinya segera. Karena jika tidak, gejala yang timbul akan semakin parah dan flu yang Anda alami dapat berlangsung selama berhari-hari bahkan berminggu-minggu, tergantung daya imunitas tubuh serta pengobatan yang Anda alami.

Cara meredakan gejala flu hanya dalam waktu satu malam

Berikut adalah beberapa tips dan cara yang dipercaya ampuh mampu mengatasi gejala flu hanya dalam waktu semalam, sehingga tidak berkepanjangan.

☑ Perbanyak minum air putih

Saat tanda-tanda flu mulai menyerang, Anda disarankan untuk lebih banyak mengonsumsi air putih ataupun jus buah. Hal ini bertujuan untuk menghindari terjadinya dehidrasi yang dapat memperparah flu yang Anda alami. Seperti disertai dengan sakit tenggorokan serta hidung tersumbat. Tak hanya itu, Anda juga disarankan untuk makan sup ayam atau sayur bayam guna membantu memenuhi kebutuhan cairan tubuh.

☑ Berkumur menggunakan air garam

cara meredakan flu lainnya bisa dilakukan dengan berkumur air garam. Caranya, cukup dengan menyiapkan segelas air hangat dan setengah sendok teh garam. Cara ini sendiri selain mampu mengatasi gatal dan iritasi pada tenggorokan, membantu menarik keluar kelebihan air dalam jaringan tenggorokan juga mengurangi peradangan yang terjadi.

☑ Mengonsumsi ramuan herbal

Sejak ratusan tahun lalu, kombinasi antara bawang putih dan madu telah dijadikan sebagai obat herbal yang efektif guna mengatasi masalah flu, pilek, sakit tenggorokan dan masalah pernapasan lainnya. Anda bisa mencampurkan madu dengan air perasan dari bawang putih. Setelah mengonsumsi kombinasi herbal tersebut, minumlah air hangat agar khasiatnya maksimal.

☑ Memanfaatkan semprot hidung

Pada saat gejala flu mulai menyerang, maka Anda harus pastikan hidung selalu bersih agar tidak mamper. Anda bisa memanfaatkan semprot hidung yang mengandung saline, sehingga gejala flu yang Anda alami alami tidak berkembang semakin parah.

☑ Istirahat yang cukup

Sejatinya, tubuh tidak dapat dengan baik melawan virus apabila tubuh tidak mendapatkan istirahat yang cukup. Maka dari itu, apabila Anda mulai merasakan tanda-tanda flu, sebaiknya segera beristirahat. Dan agar tidur Anda semakin nyenyak, Anda bisa terlebih dahulu main dengan air hangat guna meningkatkan kualitas tidur Anda.

☑ Memenuhi kebutuhan gizi

Mungkin tanpa Anda ketahui sebelumnya, ternyata pola makan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh seseorang. Oleh karena itu, penuhi kebutuhan gizi yang mencakup protein seperti daging tanpa lemak, ikan atau kacang-kacangan, gandum, beras serta sayuran berwarna yang mengandung antioksidan tinggi.

☑ Berolahraga ringan

Meski saat gejala flu menyerang Anda disarankan untuk berisitarahat, namun selain itu Anda juga bisa melakukan sedikit latihan fisik ringan untuk meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, itulah berbagai cara meredakan gejala flu secara alami hanya dalam waktu semalam yang bisa Anda coba sekarang juga. Adapun untuk mencegah flu sendiri, pastikan Anda selalu menjaga kebersihan. Diantaranya seperti mencuci tangan sebelum makan serta menggunakan masker saat berpergian, terlebih apabila orang disekitar Anda tengah mengidap flu.

Berbagai cara diatas juga aman dilakukan oleh ibu hamil, anak maupun ibu menyusui yang kini tengah mengalami gejala awal flu agar tidak berkepanjangan. Semoga apa yang telah kami sampaikan bermanfaat dan Anda segera lekas sembuh.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close