Video Kesehatan

Cegah Corona, Ini Buah Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

Buah Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh – Kondisi daya tahan tubuh saat ini memang menjadi salah satu faktor penting ditengah wabah virus corona atau Covid-19 di seluruh dunia, khususnya di Indonesia. Dan ternyata dan beberapa diantaranya buah buahan yang mana bisa bantu dalam menjaga daya tahan tubuh.

Imunitas tubuh yang kuat tentunya ini dipercaya bisa membantu melindungi tubuh dari adanya ancaman berbagai penyakit virus.

Selama ini kita mengetahui suplemen dan rempah rempahan merupakan asupan yang baik dalam menjaga daya tahan tubuh, namun tidak hanya itu, Anda juga dapat mengkonsumsi beberapa diantaranya buah buahan yang telah diketahui efektif dalam bantu menjaga daya tahan tubuh. Dan berikut ini diantaranya :

Buah Untuk Menjaga Daya Tahan Tubuh

  1. Jeruk
    Vitamin dalam buah jeruk dipercaya menjadi salah satu nutrisi penting dalam bantu menjaga daya tahan tubuh. Karena vitamin C ini diklaim bisa meningkatkan produksi sel darah putih yang mana berfungsi dalam bantu mencegah infeksi.
    Mengutip dari healthline, beberapa jenis jeruk telah diketahui mempunyai kandungan dan juga vitamin C yang tinggi. Mulai dari jeruk bali, jeruk lemon, clementine dan juga jeruk nipis.
  2. Buah Semangka
    Tidak hanya bantu menyegarkan, semangka ini juga kaya akan kandungan senyawa antioksidan yang disebut sebagai glutathione. Senyawa ini diketahui bantu memperkuat kekebalan tubuh sehingga bisa bantu dalam melawan infeksi.
    Guna mendapatkan manfaat dari glutathione yang baik dalam buah semangka, maka Anda dapat mengkonsumsi semangka pada bagian daging merahnya yang paling dekat dengan kulitnya.
  3. Buah Delima
    Bagi orang orang mesir kuno sering menggunakan buah yang satu ini untuk bantu mengobati infeksi. Sejauh ini memang sebagian besar penelitian telah menyatakan bahwa ekstrak dari buah delima bisa membantu dalam melawan bakteri dan juga virus.
  4. Blueberry
    Buah untuk menjaga daya tahan tubuh selanjutnya adalah blueberry. Blueberry diketahui mengandung antioksidan yang bisa bantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Mengutip dari Medical News Today, ada sebuah studi pada tahun 2016 telah mencatat bahwa flavonoid berperan penting dalam bantu mempertahankan sistem kekebalan saluran pernapasan.
    Para peneliti juga menemukan, bahwa orang yang mendapatkan asupan flavonoid akan lebih kecil kemungkinannya terserang infeksi saluran pernapasan atas atau ISPA.
  5. Kiwi
    Dan yang terakhir adalah buah kiwi, buah berwarna hijau ini penuh dengan nutrisi yang penting bagi tubuh, termasuk diantaranya folat, kalium, vitamin K dan juga vitamin C.
    Vitamin C dalam buah kiwi ini bantu meningkatkan sel darah putih untuk melawan infeksi. Sementara itu nutrisi lain yang terkandung dalam buah kiwi dianatarnya bantu menjaga organ tubuh untuk berfungsi dengan baik.

Baca Juga : 8 Cara Mencegah Penularan Infeksi Virus Corona Pada Lansia

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close