Uncategorized

Hilangkan Sisa Nikotin Dari Dalam Tubuh Dengan Cara Ini

Herbal TV – Bagi para perokok, senyawa nikotin merupakan senyawa yang terdengar cukup akrab di telinga. Senyawa ini biasa ditemukan pada produk-produk olahan dari tembakau seperti rokok. Nikotin sendiri dapat membuat seseorang mengalami kecanduan sehingga cukup sulit untuk lepas dari senyawa ini. Maka dari itu, sangat sulit bagi seorang pecandu rokok untuk berhenti dari kebiasaanya. Padahal, rokok mengandung banyak zat berbahaya didalamnya. Penting untuk hilangkan sisa nikotin dari dalam tubuh.

Untuk mengurangi gejala kecanduan nikotin, maka para perokok yang berencana berhenti untuk merokok perlu melakukan kiat-kiat sebagai berikut.

1. Terapkan Pola Hidup Sehat

Menerapkan pola hidup yang sehat sangat efektif untuk membuang sisa-sisa nikotin dari dalam tubuh. Adapun pola hidup sehat yang bisa dilakukan diantaranya adalah rutin berolahraga dan perbanyak minum air putih. Dengan berolahraga secara teratur, maka metabolisme dalam tubuh akan berjalan dengan baik. Selain itu, olahraga juga bisa meningkatkan kesehatan pada paru-paru anda. Anda juga bisa melakukan latihan pernapasan sebagai tambahan. Selain itu, memperbanyak minum air putih dapat membuat nikotin lebih cepat terbuang dari dalam tubuh.

2. Terapkan Pola Makan Yang Sehat

Selain dengan menerapkan pola hidup sehat, pola makan sehat juga sangat penting untuk dilakukan. Kedua kombinasi hal ini dapat hilangkan sisa nikotin dari dalam tubuh lebih cepat. Hal yang bisa anda lakukan diantaranya adalah rajin mengonsumsi buah dan sayuran, hindari alkohol, kopi dan gula, konsumsi rempah-rempah seperti bawang putih dan rutin konsumsi minuman antioksidan seperti teh hijau. Sayuran yang bisa anda pilih misalnya brokoli, wortel dan sayuran berdaun hijau.

Brokoli sendiri diketahui mengandung senyawa bernama sulforaphane yang dipercaya dapat meningkatkan kinerja paru yang rusak akibat merokok. Wortel mengandung karotenoid yang bisa mengurangi kemungkinan terkena kanker pada paru.

Back to top button
Close
Close