Video Kesehatan

Ibu Baim Wong Meninggal, Waspadai Gejala Diabetes

Ibu Baim Wong Meninggal, Waspadai Gejala Diabetes – Belum lama ini kabar duka datang dari salah satu artis peran sekaligus youtuber Baim Wong. Sang Ibunda Kartini Atmadja Martha, dikabarkan telah meninggal dunia tepatnya pada Jumat (6/3/2020) sekitar pukul 22.05 WIB di Rumah sakit Abdi Waluyo, Menteng, Di Jakarta Pusat. Almarhuman sebelumnya disebutkan mempunyai riwayat sakit diabetes.

Penyakit diabetes sendiri termasuk dalam salah satu penyakit yang paling umum di Indonesia. Meski demikian, tidak sedikit diantaranya orang yang masih belum mengetahui secara pasti mengenai gejala atau ciri ciri dari penyakit diabetes sehingga sering kali terabaikan. Nah berikut ini Herbal TV sampaikan ciri ciri dan gejala diabetes yang umumnya hadir dan perlu di waspadai.

  • Sering merasa haus
  • Lebih sering buang air kecil
  • Merasa lapar terus menerus
  • Terjadinya penurunan berat badan yang tidak dapat dijelaskan
  • Mengalami kelelahan
  • Penglihatan Kabur
  • Adanya luka yang sulit untuk disembuhkan
  • Sering mengalami infeksi, baik pada kulit alat kelamin dan juga pada saluran kencing

Baca Juga : Selain Menyegarkan, Ini 9 Manfaat Daun Cincau Untuk Kesehatan

Lantas Sebenarnya Bagaimana Gejala Diabetes Bisa Terjadi ?

Manusia mempunyai jutaan bahkan lebih sel sel yang tersebar didalam tubuhnya. Supaya tubuh dapat menghasilkan energi, maka sel tentunya membutuhkan makanan yang dalam bentuk sederhana seperti glukosa.

Untuk bisa memasuki sel, glukosa tidak dapat melakukannya sendiri. Nah disinilah peran prankeas dibutuhkan, guna bantu melepasakan hormon insulin kedalam darah dan untuk membantu masuknya glukosa kedalam darah.

Pada saat glukosa atau gula telah meninggalkan aliran darah dan kemudian bisa masuk kedalam sel, maka kadar gula dalam darah akan diturunkan. Akan tetapi apabila insulin dalam tubuh tidak ada, glukosa atau gula ini tidak dapat masuk kedalam sel untuk dapat diubah menjadi energi.

Dan ini mengakibatkan terjadinya penumpukan gula dalam darah, dan pada akhirnya terjadilah kenaikan kadar gula darah yang dinamakan dengan hiperglikemia. Kondisi ini membuat diabetes melitus terjadi.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close