Parenting

Ingin Punya Tubuh Ideal? Yuk Lakukan 7 Tips Langsing Ini Setiap Hari

Tak sedikit orang yang rela melakukan apa saja untuk mendapatkan berat badan ideal dan bertubuh langsing. Mulai dari melakuan diet berat hingga melakukan olahraga tersulit. Hanya saja, apabila Anda ingin menurunkan berat badan dalam jangka panjang, maka yang perlu dilakukan adalah perubahan dalam gaya hidup. Nah jika Anda kini ingin memiliki berat badan yang sehat, sebaiknya simak beberapa tips langsing berikut ini.

Tips langsing untuk mendapatkan berat badan ideal secara sehat

tips langsing

Tahukah Anda? Menurunkan berat badan ternyata dapat dilakukan dengan cara yang sehat. Sehingga Anda tidak perlu kelaparan sendirian dan melakukan olaharaga selama berjam-jam lamanya setiap hari. Nah kini kami akan berbagi tips sederhana yang bisa Anda lakukan untuk menurunkan berat badan sehingga tubuh Anda menjadi langsing dan sehat. Dimana beberapa tips berikut secara langsung di lansir dari Ahli Weight Loss dan Functional Medicine di Delji, yakni Dr Anjali Hooda.

1. Jauhi makanan gula dan kemasan

Tak sedikit orang yang mengalami konstipasi dan menyebabkan berat badannya bertambah. Hal tersebut dikarenakan adanya racun dalam usus yanng mampu mencegah penyerapa nutisi hingga menyebabkan radang. Dan apabila peradangan yang terjadi kronis, maka mampu memicu terjadinya kenaikan berat badan. Untuk itu, Anda membutuhkan usus yang bersih guna memiliki tubuh yang lebih baik.

Agar kodisi usus Anda selalu dalam keadaan baik, maka sebaiknya kurangi asupan makanan gula, kemasan dan makanan olahan. Selain itu, perbanyaklah mengonsumsi makanan berserat serta makanan rumahan. Seperti halnya menyantap semangkuk yogurt buatan rumah. Karena makanan tersebut mampu menyediakan banyak bakteri yang dapat menyehatkan usus Anda sehingga bisa membantu menjaga tubuh Anda tetap langsing.

2. Mengonsumsi air putih yang cukup

Tak jarang, rasa lapar dan haus tidak disadari tubuh sebagai refleks yang berbeda. Nah, apabila Anda merasa lapar pada waktu tertentu, maka sebelum mengonsumsi sesuatu tidak ada salahnya untuk minum segelas air terlebih dahulu. Sehingga hal tersebut memungkinkan Anda tidak merasakan keinginan untuk mengemil atau makanan secara berlebih.

3. Mengonsumsi sayur dan memilih cemilan sehat

Tips langsing secara alami lainnya adalah dengan mengonsumsi banyak sayur. Makanan sehat ini sendiri diketahui memilki kandungan kalori yang lebih rendah dan juga tinggi serat. Sehingga perut akan terasa kenyang lebih lama. Pastikan pula Anda menonsumi cemilan sehat yang tinggi protein dan serat, sehingga kita makan dalam porsi kecil namun tetap kenyang.

4. Jangan lewatkan sarapan

Sebaiknya Anda tidak melewatkan sarapan dan memilih menu yang mengandung protein, serat dan juga lemak sehat. Sarapan sangatlah penting untuk membantu metabolisme tubuh tetap lancar, sehingga dapat membakar kalori lebih banyak. Bahkan jika melewati sarapan, kita cenderung akan makan lebih banyak dan memilih junk fod saat makan siang.

5. Istirahat yang cukup

Istirahat atau tidur yang cukup mampu meningkatkn hormon leptin (hormon yang mengatur rasa kenyang) dan menurunkan hormon ghrelin (Hormon yang merangsang rasa lapar). Penelitian juga mengunkapkan, bahwasannya orang yang kurang tidur justru akan makan 3000 kalori bahkan lebih.

6. Sering berolahraga

Sebaiknya Anda membuat komitmen dengan diri Anda sendiri untuk selalu aktif bergerak setiap hari. Anda bisa merencanakan untuk melakukan latihan kardio dan beban dalam 5 hari, dan selingin juga dengan latihan yang bersifat fleksibilitas seperti halnya yoga atau jalan kaki.

7. Mengatur kalori

Hal ini juga tak kalah penting untuk diperhatikan jika Anda sedang melakukan program penurunanan berat badan. Karena makanan sehatpun bisa membuat berat badan Anda bertambah lantaran dikonsumsi secara berlebihan. Buat perencanaan makanan setiap hari, sebaiknya tetap makan tiga kali sehari. Kurangi porsinya, namun tetap penuhi asupan gizi yang tubuh Anda butuhkan.

Nah itulah berbagai tips langsing untuk mendapatkan berat badan ideal yang sehat. Beberapa tips ini juga merupakan salah satu cara diet sehat yang paling banyak di rekomendasikan, khususnya bagi Anda yang ingin diet sehabis melahirkan. Karena memulai sesuatu dengan baik pasti hasil akhirnyapun baik. Selamat mencoba!

Dapatkan Obat Herbal - Keloreena
Tampilkan Lagi

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close