KesehatanVideo Kesehatan

Jadi Relawan Vaksin Virus Corona, Dibayar Rp. 64 Juta

Herbal TV – Setelah berbulan-bulan mewabah di berbagai penjuru dunia, akhirnya WHO (World Health Organization) menyatakan status virus Corona COVID-19 sebagai pandemi. Singkatnya, pandemi bisa didefinisikan sebagai penyakit yang telah mendunia. Penyakit ini terjadi di berbagai belahan dunia dengan waktu yang bersamaan atau serentak. Sampai saat ini, vaksin untuk virus ini belum ditemukan, oleh karena itu, banyak ilmuwan dari berbagai negara berlomba-lomba untuk menemukan vaksin virus Corona.

Salah satu contohnya adalah, penelitian yang akan dilakukan oleh para peneliti yang berasal dari Inggris, tepatnya peneliti dari Queen Mary BIC di Whitechapel Kota London. Para peneliti ini dikabarkan akan menghabiskan biaya hingga 2 Milyar dollar dalam keseluruhan projeknya. Untuk meneliti keefektifan suatu vaksin, mereka membutuhkan sukarelawan sebanyak 24 orang. Sukarelawan yang dibutuhkan haruslah mereka yang masih sehat, bugar dan sanggup menerima segala risikonya. Bagi mereka yang sanggup, maka para sukarelawan akan dibayar dengan uang sebesar kurang lebih Rp. 64 juta rupiah atau sekitar 3500 poundsterling dalam mata uang Inggris.

Untuk menjadi relawan vaksin virus Corona tentunya bukanlah hal yang mudah. Meski uang yang dibayarkan cukup menggiurkan bagi sebagian orang, namun para relawan tersebut harus sanggup untuk diisolasi selama kurang lebih 14 bulan. Selama proses isolasi tersebut, para relawan tidak diijinkan untuk melakukan kontak fisik dengan siapapun. Mereka juga tidak diijinkan untuk melakukan kegiatan-kegiatan yang tidak perlu, demi mendukung keberhasilan penelitian ini.

Pun begitu, penelitian ini masih harus mendapatkan persetujuan terlebih dahulu dari otoritas pemerintahan setempat. Karena ini merupakan penelitian yang melibatkan manusia sebagai bahan percobaannya. Sebenarnya, selain di Inggris, negara lain seperti Amerika Serikat juga berencana melakukan penelitian yang serupa. Mereka juga mulai merekrut beberapa sukarelawan yang rela untuk diisolasi selama 14 bulan.

Bagaimana, apakah anda tertarik untuk mencoba menjadi seorang relawan penemu vaksin COVID-19 tersebut? Tontonlah video kami untuk mendapatkan penjelasan lebih lanjut tentang penelitian ilmuwan Inggris untuk menemukan vaksin virus COVID-19 tersebut.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close