Video Kesehatan

Kesha Ratuliu Idap Tumor Payudara, Ini Gejala dan Cara Deteksinya

Kesha Ratuliu Idap Tumor Payudara – Salah satu selebritas tanah air yakni Kesha Ratuliu beberapa hari lalu membagikan tangkapan foto yang mana menumukan sebuah hasil pemeriksaan USG untuk benjolan yang terdapat pada payudaranya. Unggahnya tersebut ia bagikan melalui jejaring sosial Instagram. Keponakan cantik dari Mona Ratuliu ini mengungkapkan bahwa hasil pemeriksaan tersebut menunjukan bahwa Kesha Ratuliu Idap Tumor Payudara

Tumor sendiri merupakan sebuah masa jaringan yang abnormal tumbuh dalam tubuh. Tumor terdiri dari dua jenis, yaitu tumor jinak yang mana bukan kanker dan tumor ganas atau juga kanker. Pada saat sebuah tumor ini didiagnosis jinak, maka dokter biasanya akan membiarkannya saja ketimbang untuk mengangkatnya.

Akan tetapi apabila tumor jinak ini terus tumbuh dan berkembang lantas menekan organ dan menyebabkan rasa sakit atau menimbulkan masalah lainnya. Dalam kondisi ini, maka tumor biasanya akan diangkat, guna mengurasi adanya rasa sakit atau komplikasi.

Baca Juga : 6 Makanan Sehat Penuh Nutrisi Untuk Ibu Hamil Trimester Pertama

Gejala dan Cara Deteksi Tumor Payudara

Dalam langkah mencegah perkembangan tumor pada stadium lanjut, maka kita butuh untuk mendeteksi kondisi ini lebih dini, dan salah satunya dengan program pemeriksaan payudara sendiri. Membahas hal ini Dokter Spesialis Bedah Umum telah menyarankan beberapa diantaranya yang dapat untuk kita lakukan ketika mendeteksi payudara sendiri. Diantatanya berikut ini :

  • Jangan Lupa untuk Memeriksa Area Puting.
    Pemeriksaan bisa dengan dipencet lantas diperhatikan ada tidaknya cairan yhang keluar dari puting. Karena tanda dari kanker payudara adalah puting yang mengeluarkan cairan. Cairan tersebut keluar biasanya berupa darah dan ini akan muncul secara spontan selama kurang lebih 4 minggu dan terjadi secara berturut turut.
  • Puting Payudara yang Masuk Kedalam.
    Selain dengan cairan yang keluar, adanya kondisi puting payudara yang masuk kedalam juga bisa menjadi pertanda adanya kanker. Meskipun memang harus adanya pemeriksaan seksama oleh ahli kesehatan guna memastikannya.

Pada saat melakukan pemeriksaan, maka gunakanlah tiga jari tangan Anda yakni telunjuk, jari tengah serta jari manis. Bersama dengan dua ruas pertama pada tepalak tangan, karena merupakan bagian yang paling sensitif.

Perlu untuk kita ketahui pada dasarnya ada empat bagian pada payudara yaitu payudara luar atas, luar bawah, kemudian ada dalam atas dan juga bawalam bawah. Dari ke 4 bagian payuadara ini, untuk kejadian kanker sering terjadinya pada bagian luar atas ayitu 40 persen.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close