Video Kesehatan

Selain Untuk Kewanitaan, Ini Manfaat Lain Dari Air Rebusan Daun Sirih

Manfaat Lain Dari Air Rebusan Daun Sirih – Siapa yang tak kenal dengan daun sirih, salah satu tumbuhan yang memang sudah tidak asing lagi ditelinga warga Indonesia. Daun sirih sendiri merupakan tumbuhan yang mempunyai nama latin piper betle, dan mengandung beberapa kandungan alami seperti saponin, tanin sampai dengan eugenol yang mana bagus dalam memelihata kesehatan tubuh manusia.

Dan ternyata tidak hanya menjaga kebersihan area kewanitaan saja, daun sirih juga mempunyai banyak manfaat kesehatan yang lainnya. Terlebih apabila Anda rutin meminum air rebusan daun sirih.

Walaupun memang rasanya sedikit getir dan juga pahit, akan tetapi jaminan kesehatan dari meminum air rebusan ini menjanjikan. Tidak harus mengkonsumsinya setiap hari, cukup 2 kali saja dalam seminggu. Dan berikut ini herbaltv.co.id sampaikan manfaat lain dari rebusan daun sirih.

Manfaat Lain Dari Air Rebusan Daun Sirih

  1. Tidak hanya mampu mencegah, dengan minum air rebusan daun sirih ini juga dapat mengobati penyakit diabetes.
    Khasiat dari rebusan daun sirih bermanfaat untuk mengurangi kadar glukosa dalam darah yang baik bagi pasein diabetes. Bahkan untuk penderita diabetes 1 yang telah mengalami luka bisa juga diobati dengan mengoleskan ekstrak dari daun sirih pada permukaan kulit yang terluka.
  2. Gejala asam lambung juga bisa diobati dengan meminum air rebusan daun sirih.
    Dengan kita minum air rebusan daun sirih setelah bangun tidur hal ini dapat menghambat pembentukan lesi serta lendir yang mana ini menjadi salah satu penyebab adanya sekresi asam lambung. Kandungan alami seperti fitokimianya juga dapat melindungi lapisan pada usus terhadap racun serta iritasi lainnya.
  3. Kandungan alami pada daun sirih yakni antioksidan bisa meredakan sembelit .
    Salah satu khasiat dari rebusan daun sirih ini dapat membersihkan radikal bebas, maka pH dalam perut tentunya akan kembali normal. Anda tidak akan mengalami sembelit ataupun konstipasi. Dan supaya lebih efektif, maka mihumlah air rebusan daun sirih ini pada saat perut Anda masih kosong.
  4. Khasiat daun sirih diklaim sebagai salah satu tumbuhan herbal pencegah kanker.
    Selain mempunyai kandungan alami antioksidan, rebusan daun sirih ini juga mengandung phytochemical, dan ini dapat menghambat pertumbuhan sel kanker. Guna mendapatkan manfaat ini, Anda bisa buat air rebusan yang dicampurkan dengan 15 lembar daun sirih.

Baca Juga : Jangan Panik, 5 Cara Ini Efektif Turunkan Demam Pada Bayi Di Rumah

Selama ini memang daun sirih sering dimanfaatkan untuk mencuci area kewanitaan, namun kini Anda bisa mempertimbangkannya kembali, untuk mencoba meminum air rebusan daun sirih. Karena tidak ada ruginya, justru memiliki banyak manfata untuk kesehatan

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close