Video Kesehatan

Manfaat Kubis, Sayuran yang Baik Untuk Mengobati Maag Dan Detoks Hati

Sayuran bernama kubis, masuk dalam salah satu sayuran yang rendah kalorinya namun tinggi akan kandungan serat. Maka tidak heran bila manfaat kubis ini menjadi salah satu penguat kesehatan alami yang sudah diguanakan sejak ribuan tahun lalu.

Kubis yang disebut juga dengan kol ini menawarkan segunda manfaat kesehatan yang tentunya sangat bermanfaat untuk kesehatan usus dan tulang. Kubis sendiri mengandung nutrisi seperti thiamin (vit b), vitamin B6, mangan, serta asam pantotenat (vit B5) yang sehat yang tubuh.

Sayuran kubis juga memiliki kandungan zat besi, fosfor, magnesium, kalium untuk mengatur detak jantung, dan kalsium untuk tulang.

Baca Juga : Selain Menambah Nafsu Makan, Ini 8 Manfaat Temu Ireng Bagi Kesehatan

Manfaat Kubis, Sayuran yang Baik Untuk Kesehatan Tubuh.

Dan berikut ini beberapa manfaat kubis yang dapat meningkatkan kesehatan tubuh kita yang salah satunya efektif mengobati sakit maag atau tukang lambung.

  1. Bantu Mendetoksifikasi Usus dan Lambung
    Kubis yang dijus bisa mengobati diare, serta dapat melawan peradangan pada usus, dan mengobati sakit tukak lambung serta bermanfaat dalam membersihkan perut.
  2. Mendetoksifikasi Organ Hati.
    Sayuran kubis ini juga dapat membersihkan organ hati serta bantu meningkatkan fungsinya. Kubis ini juga bisa menghidrasi dan bantu menenangkan sakit kepala yang diakibatkan oleh keracunan organ hati.
  3. Mengobati Tukak Lambung.
    Jus kubis yang segar adalah salah satu sayuran sebagai obat alami yang paling kuat untuk bantu pengobatan tukak lambung.
  4. Bantu Menambah Darah.
    Kandungan alami klorofil pada kubis ternyata cukup besar, dengan kita minum jus kubis setiap hari, maka hal ini bantu meningkatkan kualitas darah serta mengobati penyakit anemia secara alami.
  5. Bermanfaat Sebagai Penyembuh Luka.
    Kubis ini sendiri mempunyai sifat anti inflamasi yang sangat kuat, dan mampu menghilangkan kutikula atau kelenjar, mampu menghilangkan luka serta luka yang melepuh. Untuk daunnya ini sering dimanfaat dalam mengobati puting yang terkena iritasi pada ibu menyusui.
  6. Bantu Menurunkan Berat Badan.
    Dan manfaat yang terakhir ini bisa menurunkan berat badan, berkat sifat diuretik yang kuat dan ini bisa mempercepat metabolisme, serta secara alami bisa membantu dalam penurunan berat badan.

Guna mendapatkan banyak nutrsi dari sayuran kubis ini, serta ingin meningkatkan kesehatan, maka Anda bisa mengkonsumsi kol ini dalam bentuk jus kubis, dikukus, atau bisa dengan mengkonsumsi langsung secara mentah.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close