Parenting

Pilihan Menu Diet Sehat Yang Terbukti Cepat Turunkan Berat Badan

Menu diet sehat berikut sangat cocok untuk mulai diterapkan oleh Anda yang kini memiliki ketidak percayadirian akibat berat badan berlebih. Beberapa makanan yang dikonsumsi juga cukup murah dan mudah untuk ditemukan. Untuk mengetahui informasi selengkapnya, Anda jangan lewatkan untuk menyimak informasi berikut ya.

Diet begitu identik dengan istilah “Menurunkan berat badan”. Padahal diet sendiri memiliki makna luas, yang mana tak hanya menjurus untuk penurunan berat badan saja. Namun apapun tujuan dan motivasinya, diet harus dilakukan dengan cara yang benar tanpa harus menyiksa diri. Anda setuju?

Adapun salah satu cara menurunkan berat badan yang banyak dianjurkan, yakni dengan menjalani diet sehat. Dimana diet ini berfokus pada pola makan yang baik dan benar. Sehingga pilihan menunya juga perlu diperhatikan dengan porsi yang pas.

Pilihan menu diet sehat untuk menurunkan berat badan

Pada dasarnya, merancang menu diet sehat tidaklah sulit. Kuncinya, setiap makanan dan camilan yang Anda konsumsi harus mengandung protein, serat, karbohidrat kompleks juga sedikit lemak. Adapun berbagai makanan sehat yang bisa Anda konsumsi selama diet diantaranya seperti oatmeal, putih telur, apel, ikan, brokoli dan masih banyak lagi lainnya.

Di lansir dari halaman Health, suatu penelitian menunjukkan bahwa mengonsumsi lebih banyak serat, antioksidan juga kacang-kacangan (seperti kacang polong, lentil dan buncis) dapat membuat pinggang menjadi lebih kecil, bahkan tanpa mengurangi kalori.

Selain itu, bagi Anda yang memiliki kebiasaan ngemil, selama menjalani cara diet sehat ini Anda masih bisa melakukannya. Hanya saja Anda dilarang untuk secara bebas mengonsumsi camilan yang Anda inginkan. Pastikan camilan yang Anda konsumsi rendah kalori juga tidak mengandung gula tinggi.

Dan berikut adalah beberapa menu diet sehat, yang bisa Anda jadikan referensi untuk diterapkan sehari-hari.

Menu diet sehat I

menu diet sehat I

Sarapan:

  • Teh atau kopi dengan gula (tanpa susu)
  • Dua lembar roti gandum utuh yang diolesi dengan mentega

Makan siang:

  • Dada ayam dengan baluran butter (mentega) atau minyak zaitun
  • Sayuran rebus (seperti wortel, brokoli, jagung) dan kentang tumbuk
  • Segelas air putih

Makan malam:

  • Steak tanpa lemak
  • Kentang tumbuk
  • Segelas air putih

Camilan:

  • Apel

Menu ke- II

menu diet sehat II

Sarapan:

  • Secangkir yogurt plain dengan madu
  • Satu buah pisang
  • Segelas air putih

Makan siang:

  • Salad sayur ditambah dengan makaroni. Anda juga bisa pakai minyak herbal zaitun agar lebih sehat
  • Segelas air putih

Makan malam:

  • Dada ayam rebus tanpa kulit
  • Setup brokoli dan kacang merah
  • Segelas air putih

Cemilan:

– Granola bar

Menu ke- III

menu diet sehat III

Sarapan:

  • Telur rebus dan keju

Makan siang:

  • Nasi merah
  • Pepes ikan
  • Tahu atau tempe rebus

Makan malam:

  • Salad sayur. Anda bisa menambahkan perasan jeruk lemon, jamur dan sedikit minyak zaitun. Selain itu, Anda juga bisa tambahkan potongan dada ayam atau udang dan taburan keju
  • Segelas air putih

Camilan:

  • Jus buah asli tanpa tambahan gula

Nah itulah berbagai menu diet sehat yang terbukti cepat turunkan berat badan. Untuk hasil yang maksimal, Anda bisa menerapkan berbagai menu diet diatas, pada menu harian Anda secara berkesinambungan. Selain itu, perbanyak mengonsumsi air putih dan hindari makan camilan makanan ringan dalam kemasan.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close