KesehatanVideo Kesehatan

Resep JSR dr.Zaidul Akbar Untuk Diet dan Imunitas Tubuh

Herbal TV – Saat ini, sosok dr. Zaidul Akbar merupakan sosok yang cukup populer dan sering menjadi rujukan kesehatan banyak orang. Hal ini karena tips-tips dan resep herbal yang diberikan oleh dr. Zaidul Akbar mudah diterima oleh masyarakat Indonesia. Beliau diketahui sering memberikan tips-tips hidup sehat yang terinspirasi dari hidup sehatnya Rasulullah shallallahu’alaihiwasallam. Selain itu, beliau juga seringkali memberikan resep-resep herbal yang dikenal sebagai JSR atau jurus sehat ala Rasulullah.

Resep JSR ini pada dasarnya terinspirasi pada pola makan dan pola hidup Rasulullah, yaitu dengan memanfaatkan herbal-herbal yang sudah tersedia melimpah di alam. Meskipun herbal yang digunakan dalam resep JSR tidak selalu sama persis dengan apa yang Rasulullah konsumsi, namun konsep dasarnya tetap sama, yaitu memanfaatkan kebaikan alam yang telah Allah sediakan untuk umat manusia.

Pada kesempatan kali ini, kami telah merangkum beberapa resep herbal dari dr. Zaidul Akbar yang berfungsi untuk menurunkan berat badan dan menyehatkan tubuh. Sebagai bonus, resep ini juga bisa mencerahkan kulit dan melancarkan sistem pencernaan. Nah apa saja sih resepnya?

Minuman Lemon, Kunyit dan Madu

Khasiat lemon untuk diet sudah tidak diragukan lagi. Kandungan vitamin dan antioksidan didalamnya dapat melancarkan pencarnaan sehingga tubuh bisa mendetoksifikasi kotoran dan lemak yang ada didalamnya. Sedangkan kunyit, rempah ini juga memiliki efek detoksifikasi dan antioksidan yang bisa membantu meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Madu sendiri dikenal sebagai superfood yang dapat membantu meningkatkan kesehatan. Bila tiga bahan ini digabungkan, maka efeknya untuk tubuh akan luar biasa. Selain bisa meluruhkan lemak, tubuh juga akan lebih sehat dan bugar.

Caranya, siapkan 1 buah lemon, 1 ruas kunyit atau 1 sdt bubuk kunyit dan madu. Peras lemon, kemudian campurkan dengan kunyit, lalu tambahkan air hangat. Aduk hingga merata, lalu tambahkan 1-2 sendok makan madu sesuai selera.

Minuman Lemon, Jahe dan Madu

Untuk proses diet yang lebih cepat, maka kamu bisa mengganti kunyit dengan jahe. Jahe diketahui dapat mempercepat metabolisme tubuh sehingga proses pembakaran lemak akan lebih cepat terjadi.

Caranya hampir sama dengan resep pertama. Kamu hanya perlu menyiapkan 1 buah lemon, 1 ruas jahe dan madu. Jika semuanya sudah siap, irislah lemon dan jahe tipis-tipis. Jangan lupa untuk membersihkannya dulu menggunakan air garam agar bersih. Setelah selesai diiris, campurkan kedalam gelas, lalu tambahkan air hangat. Terakhir, tambahkan 1-2 sendok makan madu sesuai selera.

Minuman Lemon / Jeruk Nipis dan Madu

Resep terakhir ini merupakan resep yang paling sederhana. Kamu juga bisa menggantikan lemon dengan jeruk nipis. Caranya sangat mudah. Yang perlu kamu lakukan hanyalah peras air jeruk nipis tersebut lalu tambahkan air hangat dan 1-2 sendok makan madu.

Artikel Lainnya

Back to top button
Close
Close